Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Depok Awasi Langsung Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok

rikees

Foto bersama komisioner Bawaslu dan KPU saat proses pemeriksaan kesehatan bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (31/08/2024).

Jakarta – Bawaslu Kota Depok melakukan pengawasan langsung terhadap pemeriksaan kesehatan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dalam rangka pemilihan serentak tahun 2024. Pemeriksaan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, pada Sabtu (31/08/2024).

Pengawasan terhadap pemeriksaan kesehatan atau medical check-up untuk calon kepala daerah Kota Depok berlangsung dari pagi hingga sore hari. Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam proses pemilihan, di mana kesehatan para calon kepala daerah dinilai sebagai faktor krusial yang harus dipastikan.

Anggota Bawaslu Kota Depok, Risal Randa, menyampaikan bahwa pengawasan ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap pasangan calon mengikuti seluruh tahapan, termasuk proses pemeriksaan kesehatan, sesuai dengan aturan yang berlaku.

ss ksehaan
Konferensi Pers Bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok (Supian Suri dan Chandra Rahmansyah)

Baca juga : https://kotadepok.bawaslu.go.id/berita/rspad-gatot-subroto-ditunjuk-sebagai-lokasi-pemeriksaan-kesehatan-bakal-calon-wali-kota

"Kami hadir untuk memastikan proses tahapan pemeriksaan kesehatan berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, kami juga memastikan bahwa kedua pasangan calon telah menjalani tes kesehatannya," ujar Risal Randa.

Risal menambahkan bahwa pelaksanaan tes kesehatan sepenuhnya diserahkan kepada tim medis RSPAD Gatot Subroto yang telah ditunjuk oleh KPU Kota Depok. "Untuk tes kesehatan, KPU Kota Depok telah menyerahkan sepenuhnya kepada tim medis RSPAD Gatot Subroto," jelasnya.

ibh kese
Konferensi Pers Bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok (Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq)

Selanjutnya, hasil pemeriksaan kesehatan dari RSPAD Gatot Subroto ini akan diserahkan kepada KPU Kota Depok. Hasil ini akan menjadi salah satu pertimbangan penting dalam menentukan kelayakan para calon untuk maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Bawaslu Kota Depok berkomitmen untuk terus mengawasi setiap tahapan pemilihan dengan cermat, termasuk pemeriksaan kesehatan ini, guna memastikan pelaksanaan pemilihan yang jujur, adil, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Penulis : M. Yudha Aldino

Foto : Bawaslu Kota Depok

Editor : Risal Randa

Tag
Bawaslu Kota Depok
Pilkada Depok
RSPAD Gatot Subroto
Pemeriksaan Kesehatan
KPU Kota Depok