Lompat ke isi utama

Berita

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Kota Depok Lakukan Apel Pengawasan

Hari ini, 14 Juni 2022, tahapan Pemilu Serentak 2024 dimulai. Bawaslu Kota Depok gelar apel pengawasan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Hadir dalam apel tersebut Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Depok, Plt Korsek Bawaslu Kota Depok, BPP serta staf sekretariat Bawaslu Kota Depok. Bertindak sebagai pembina apel, Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini.

Apel pengawasan tahapan Pemilu 2024 ini secara simbolis ditandai dengan bunyi sirine yang berarti pengawasan Pemilu 2024 telah dimulai.

"Apel siaga ini merupakan tanda bahwa seluruh jajaran Bawaslu Kota Depok siap melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024," cetus Luli dalam Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Kota Depok.

Seluruh elemen Bawaslu Kota Depok sudah harus mempersiapkan diri serta meningkatkan kapasitas pengetahuannya seputar pengawasan, khususnya kemampuan dalam menanganai seluruh perkara, permohonan, pencegahan, pengawasan, penyilidikan maupun pemantauan pengawasan adalah hal yang utama. September yang akan datang kita akan melewati pengawasan ada pendaftaran parpol peserta pemilu, November kemungkinan muncul sengketa.

Kemampuan seluruh jajaran dalam menangani seluruh perkara, permohonan, penyelidikan, pemantauan, maupun pengawasan, mengisi form A sangat dibutuhkan. Beberapa bulan ke depan adalah bulan pengawasan di luar kampanye, diantaranya sosialisasi, pergerakan massa dan sebagainya. Bawaslu Kota Depok akan mulai berkordinasi dengan lembaga pemantau, media, dengan KPU Kota Depok, kepolisian, kejaksaan, dan stakeholder lainnya.

Sebagai informasi, apel siaga pengawasan Pemilu 2024 ini dilakukan secara serentak pada pukul 08.00 di seluruh kantor-kantor Bawaslu yang ada di tanah air. Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal Bawaslu Kota Depok turut serta secara daring (dalam jaringan).

Tag
Berita
Divisi Pengawasan