Lompat ke isi utama

Berita

Sinergitas Terbaru dalam Upaya Menjaga Integritas Pemilu: Gakkumdu Kota Depok

Depok, 25 Agustus 2023. Bawaslu Kota Depok telah menggelar rapat penting yang membahas sejumlah isu krusial terkait integritas pemilihan umum. Rapat yang dihadiri oleh Edrus selaku Kasipidum Kejaksaan Negeri Kota Depok dan Timbul Sibarani Selaku Kanit Kamneg dari Polres Metro Kota Depok, serta Ketua Bawaslu Kota Depok M.Fathul Arif serta Anggota Sulastio dan Risal Randa menggarisbawahi beberapa hal penting, termasuk sinergitas antara Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan. Rapat ini juga dimaksudkan untuk menambahkan nilai-nilai kekeluargaan dikarenakan pergantian kepemimpinan di Bawaslu yang baru-baru ini terjadi.

Lokasi kantor Sekretariat Gakkumdu merupakan salah satu poin yang dibahas. Dikarenakan pada saat ini kantor Gakkumdu belum ada, maka direncanakan untuk menempatkan lokasi kerja Gakkumdu di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok. Selain akan optimal dalam pengelolaan biaya, lokasi Kantor Gakkumdu yang sama dengan Kantor Bawaslu akan memudahkan bagi para pelapor untuk melaporkan dugaan pelanggaran tanpa merasa kesulitan dan dapat langsung diproses dengan cepat.

lokasi sekretariat gakkumdu adalah nomor dua, nomor satunya adalah kerjasama dan komunikasi yang baik antar lembaga agar setiap laporan dapat dengan cepat ditangani.

Timbul Sibarani

Berikut poin-poin lain yang dibahas dalam rapat:
1. Kesiapan Gakkumdu dalam menerima laporan
2. Adanya daftar piket yang siap menerima laporan dugaan pelanggaran
3. Penguatan sosialisasi untuk masyarakat, dll

Bagi sahabat Bawaslu yang ingin melaporkan dugaan pelanggaran, silakan hubungi kami di media sosial yang tersedia maupun datang langsung ke Sekretariat Bawaslu Kota Depok Jl. Karya Pemuda No.2, RT.02/RW.04, Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16422.

Tag
Divisi Hukum Data Dan Informasi
Divisi Organisasi dan SDM