Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Kesiapan Satu Bulan Menuju Pemilihan Serentak 2024, Luli Tekankan Update DPB

Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Jum'at (13/5/2022) Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini, S.Soa, M.Si menghadiri rapat yang diselenggarakan olej KPU Kota Depok. Rapat ini dibuka dengan agenda Halal Bi Halal Virtual yang kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Kesiapan Satu Bulan menuju Dimulainya Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Stakeholder terkait dan Partai Politik se-Kota Depok. Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini menyampaikan selamat hari raya kepada seluruh peserta kegiatan. Luli juga menekankan agar update DPB dilakukan secara maksimal.

Luli juga menyampaikan bahwa persiapan tahapan menuju pemilihan 2024 sudah tak lama lagi. Bawaslu Kota Depok juga harus meminta keterbukaan data dari KPU Kota Depok sehingga tidak mengganggu proses pengawasan pemuktahiran data pemilih berkelanjutan.

“Dalam proses pengawasan DPB, kami turunkan tim dari seluruh divisi untuk bertugas melakukan uji petik. Sampling uji petik tersebut bisa meliputi beberapa indikator dengan kategori pemilih yang meninggal, pindah datang atau domisili, pemilih pemula, pemilih usia belum 17 tahun sudah menikah, alih status dari sipil menjadi TNI/Polri dan sebaliknya, serta soroti pula data status Pekerja Migran Indonesia (PMI). Uji petik ini untuk menguatkan validitas data. Sehingga ketika nanti ditemukan kekeliruan, maka Bawaslu Kota Depok akan memberikan saran perbaikan data ke KPU Kota Depok”, ucapnya.

Tag
Berita
Divisi Organisasi dan SDM