Lompat ke isi utama

Berita

Perdana! Bawaslu Depok Gandeng Komunitas Layang-Layang Awasi Pemilihan 2024

bersama komunitas perla

Bawaslu Depok bersama Persatuan Layang-Layang Kota Depok Siap Awasi Pemilihan 2024. (Foto: Bawaslu Depok)

Depok - Persatuan Layang-Layang Kota Depok atau yang disingkat Perla Kota Depok merupakan salah satu komunitas atau kumpulan orang Depok yang memilih hobi layang-layang aduan yang memiliki anggota lebih dari 100 orang.

Untuk itu, Bawaslu Kota Depok bersama Panwaslu Kecamatan Sukmajaya menggadeng Perla Kota Depok untuk juga bersama-sama mengawasi jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2024 ini.

Hal ini merupakan perdana bagi Bawaslu Kota Depok mengajak komunitas hobi atau olahraga rekreasi seperti layang-layang ini untuk ikut menjadi pengawas partisipatif.

Anggota Bawaslu Kota Depok, Andriansyah yang turut hadir dalam acara yang dibalut forum warga dan kampung pengawasan partisipatif merasa senang sekaligus mengajak komunitas Perla menjadi pengawas partisipatif demi mewujudkan demokrasi yang berkualitas.

"Dalam kesempatan yang baik ini, Alhamdulillah kita bisa bersama dan bersilaturahmi dengan komunitas hobi Persatuan Layang-Layang Kota Depok untuk bersinergi dalam rangka mensukseskan pemilihan serentak 2024," ungkap Andriansyah dalam bincang forum warga tersebut di Lapangan RRI Tirtajaya, Senin (05/08/2024).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Depok ini berharap bersama komunitas Perla ini untuk mengawal demokrasi khususnya dalam rangka pemilihan Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

"InshaAllah kedepan kita akan bersinergi, berkolaborasi untuk mensukseskan itu (pilkada) dan mari kita kawal bersama proses demokrasi, mudah-mudahan dalam pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar dan semua masyarakat dapat memilih pimimpin yang terbaik dalam pilihannya," tutup Andriansyah.

Hadir pula dalam kegiatan itu antara lain Ketua Perla Kota Depok beserta anggota, Panwascam Sukmajaya dan beserta Pengawas Kelurahan se-Kecamatan Sukmajaya beserta staf. (mya)

perla 1

Penulis dan Foto : M. Yudha Aldino

Editor : Andriansyah

Tag
Persatuan Layang-Layang Kota Depok
Pengawasan Partisipatif
Bawaslu Depok
Andriansyah
Pilkada 2024