Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Rapat Koordinasi Eksternal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 Periode Triwulan III

Depok (28/9/21), Dede Selamet Permana, S.Si., M.Si selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Depok melakukan pengawasan terhadap Rapat Koordinasi Eksternal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 Periode Triwulan III yang dilaksanakan oleh KPU Kota Depok.

Dalam pengawasan rakor tersebut, Dede meyampaikan Bawaslu Kota Depok sudah melakukan uji petik terhadap daftar pemilih berkelanjutan yang perlu ditinjau kembali oleh KPU Kota Depok. Data TMS tersebut terkait dengan data orang yang sudah meninggal dunia karena Covid-19. Bawaslu Kota Depok juga telah mengirimkan surat rekomendasi secara resmi terkait data-data tersebut.

Dalam surat rekomendasi tersebut, Bawaslu Kota Depok mengingatkan kepada KPU Kota Depok untuk memperhatikan kembali syarat-syarat seseorang dapat menjadi pemilih sesuai dengan Undang- Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum. KPU Kota Depok juga perlu memperbaharui Daftar Pemilih di Kota Depok berdasaeoan hasil uji petik Bawaslu Kota Depok yakni dalam kaitannya terdapat 24 (dua puluh empat) orang pemilih yang telah dinyatakan meninggal dunia namun masih terdaftar pada Daftar Pemilih di Kota Depok.

Tag
Berita
Divisi Sengketa
Uncategorized