Lompat ke isi utama

Berita

Lantik 33 Panwascam, Ketua Bawaslu Tekankan Panwascam Pedomani Aturan

pelantikan panwascam 2024

Pengambilan sumpah janji 33 Anggota Panwascam saat Pelantikan Panwascam se-Kota Depok dalam rangka Pemilihan atau Pilkada Tahun 2024 di Hotel Savero Margonda, Depok, Jumat (24/05/2024). 

Depok - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok melantik 33 Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Hotel Savero Margonda, Depok, Jumat (24/05/24).

33 Anggota Panwascam terlantik ini terdiri dari 27 Anggota Panwascam Eksisting dan 6 Anggota Panwascam Baru atau umum.

Ketua Bawaslu Kota Depok, M. Fathul Arif secara resmi menandatangi berita acara pelantikan. Selanjutnya Fathul Arif juga menekankan agar Panwascam terlantik untuk pedomani regulasi yang berlaku.

"Proses rekrutmen telah kita lalui bersama, sekarang Bapak Ibu sudah terlantik, saya tekankan apa yang sudah diucapkan sumpah janji tadi agar dilaksanakan dan menjadi pedoman. Kemudian kita semua harus berpedoman dan berpatokan pada hukum yang berlaku baik PKPU dan Perbawaslu," ujar Fathul Arif.

ketua sambutan

"Selanjutnya, saya imbau untuk segera berkoordinasi dengan stakeholder di tingkat kecamatan dalam rangka Pilkada dan kondusifitas kecamatan masing-masing," tutup Fathul Arif.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Lienda Ratnanurdianny yang mewakili Pemerintah Kota Depok memberikan sambutan untuk Panwascam terlantik.

"Selamat kepada seluruh anggota panitia pengawas Kecamatan yang dilantik pada hari ini semoga kedepan Dapat melaksanakan tugas dan kewenangannya sebaik-baiknya. Dari Pemerintah Kota Depok siap membantu berkolaborasi dalam pemilihan 2024 ini, dan nanti akan dibentuk desk Pilkada dari tim pemantau perkembangan politik daerah," kata Lienda.

Acara pelantikan Panwascam se-Kota Depok ini juga dihadiri oleh seluruh Anggota Bawaslu Kota Depok Kapolres Metro Depok, Dandim 0508/Depok, Anggota KPU Kota Depok dan Camat se-Kota Depok.

Usai dilantik, Panwascam Kota Depok ini selanjutnya mengikuti kegiatan pembekalan yang dilakukan Bawaslu Kota Depok. (mya)

pelantikan panwascam 2024

Berikut nama-nama Panwascam se-Kota Depok yang dilantik untuk Pemilihan Tahun 2024:

Panwascam Beji
Winda Agus Wulandari
Yudi Haryadi
Tatang

Panwascam Bojongsari
Muhamad Refi Fahruroji
Handika Eka Putra
Lili Istihori

Panwascam Cilodong
Dedi Muliana
Muchamad Murdiono
Yuningsih

Panwascam Cimanggis
Metrido Rinaldi
Siti Murti Sari
Abdul Aziz Hakim

Panwascam Cinere
Bustarul Fallah
Ahmad Jayadi
Ahmad Syarif

Panwascam Cipayung
Yayat Supriyatna
Deri Bagus Saputra
Dede Yusipa

Panwascam Limo
Hery Hardianto
Aga Hermawan
Wiwin Erni Hidawati

Panwascam Pancoran Mas
Sugeng Pribadi
Wulan Widuri
Bimo Prasaktio

Panwascam Sawangan
Syahril Hidayat
Irwan Sunandar
Faiz Bi'amrillah

Panwascam Sukmajaya
Intan Andini
Masturo
Muhamad Nur

Panwascam Tapos
Sopwan Munawar
Faiz Alfian
Hardi Wike Duan Dista
 

Penulis dan Foto : M. Yudha Aldino

Editor : Chrissanty 

Tag
Pelantikan
Bawaslu Kota Depok
Panwascam
Pilkada 2024