Lompat ke isi utama

Berita

Jajaran Bawaslu Kota Depok Ikuti Vaksinasi Booster Covid 19

Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok dan jajarannya kompak mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Depok di Balaikota Depok, Jumat 4 Februari 2022.

Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini mengatakan, program vaksinasi booster ini sudah lama direncanakan, tapi baru bisa terlaksana hari ini. Mengikuti vaksinasi merupakan salah satu upaya Bawaslu Kota Depok untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kantor Bawaslu Kota Depok.

"Ini menjadi ikhtiar kita bersama menjaga jajaran Bawaslu Kota Depok untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, mengurangi dampak berat dari virus, serta menambah efektivitas vaksin yang sudah menurun", ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi ini harus dimaknai sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran seluruh jajaran untuk menjaga keamanan dan kesehatan satu sama lain. Terlebih tahapan Pemilu 2024 akan segera dimulai, maka vaksin ini dapat menjadi langkah untuk membuat jajaran Bawaslu Kota Depok lebih sehat dan prima dalam bertugas.

"Juni tahun ini kita akan mulai masuk dalam tahapan Pemilu 2024 maka dibutuhkan kesehatan yang optimal untuk bisa melaksanakan tugas pengawasan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 mendatang", terangnya.

Luli Barlini berharap vaksin booster ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebagai penyelenggara Pemilu, Bawaslu Kota Depok tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Dalam proses vaksinasi booster ini terdapat beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran identitas, pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, screening bagi penerima yang telah mendapatkan vaksin dosis 2 minimal jangka waktu 6 bulan, hingga riwayat calon penerima vaksin. Kemudian saat calon penerima sudah siap, tenaga kesehatan memberikan vaksin secara injeksi atau suntikan.


Tag
Berita