Lompat ke isi utama

Berita

Gelar Diskusi Daring, Bawaslu Kota Depok Libatkan Kelompok Masyarakat Sipil

Bawaslu Kota Depok konsisten membuat agenda diskusi dalam jaringan (daring) via live instagram. Live instagram serial keempat ini mengusung tema "Pengawasan Pemilu Partisipatif Dalam Perspektif Masyarakat Sipil di Kota Depok". Diskusi ini menghadirkan Dede Selamet Permana, S.Si (Anggota Bawaslu Kota Depok) sebagai pemantik, serta dua narasumber dari kelompok masyarakat sipil yakni Syahril Hidayat, S.Kom (Sekretaris PC GP Ansor Kota Depok) dan Eko Wardaya (DEEP INDONESIA). Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 14.00 WIB s.d selesai.

Sahabat Bawaslu, dalam menjalankan fungsi pengawasan pemilu, Bawaslu tentu saja membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat. Harapannya, penyelenggaraan pemilu berjalan luber jurdil, dan demokratis.

Pengawasan partisipatif penting dilakukan, terutama dalam mengawasi pemilu di ruang privat yang tidak tersentuh oleh oleh pengawas pemilu. Apalagi, masyarakat merupakan pemilik kedaulatan tertinggi di negara demokrasi ini.

Peningkatan kolaborasi antara Bawaslu Kota Depok dengan kelompok masyarakat sipil inilah yang menjadi kunci peningkatan partisipasi bersama masyarakat.

Tag
Berita
Divisi Pengawasan