Lompat ke isi utama

Berita

Apel Pagi Bawaslu Kota Depok, Persiapkan Kegiatan MoU dengan Lembaga Pendidikan

Depok – Senin (15/11/21) Bawaslu Kota Depok melaksanakan kegiatan apel virtual. Apel virtual ini merupakan rutinitas yang wajib dilaksanakan pada hari Senin. Untuk itu sebagai bentuk dari kedisiplinan para pegawai dilingkungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, hadir dalam kegiatan apel ini Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Depok, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok, serta jajaran staf pelaksana. Pembina apel pada kesempatan ini yaitu M. Syamsu Rahman, S.E selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok. Apel ini dilakukan melalui virtual mengingat Bawaslu masih menerapkan mekanisme bekerja dari rumah atau tempat tinggal (work from home) dengan tetap menjaga produktivitas/kinerja pegawai di lingkungan kerjan divisi masing-masing serta menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Dalam kesempatanya, Koordinator Sekretariat Kota Depok, M. Syamsu Rahman, S.E memberi arahan. Ia meminta agar seluruh pimpinan dan jajaran staf Bawaslu Kota Depok dapat fokus pada persiapan pelaksanaan kegiatan yang akan diselenggarakan bulan akhir November ini. “Kita akan segera menyelenggarakan kegiatan MoU dengan lembaga pendidikan, perdana nya dengan STKIP Ar-Rahmaniyah. Sehingga kita harus mempersiapkan semuanya secara maksimal. Ini merupakan ikhtiar Bawaslu Kota Depok meningkatkan jumlah pengawas partisipatif," ujar Syamsu.

Selain itu, Syamsu menyampaikan bahwa Bawaslu Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan rapat terkait hubungan antar lembaga serta kehumasan. Seluruh staf di divisi pengawasan dan hukum, humas, data informasi harus menyiapkan data-data yang dibutuhkan. “Bawaslu Kota Depok akan menyampaikan hasil kegiatan terkait MoU serta progress kehumasan, sehingga data-data yang disiapkan harus lengkap dan mendetail”, sambungnya.

Mengakhiri amanatnya pembina apel menegaskan supaya tetap menjaga protokol kesehatan, karena terjadi kasus penambahan Covid-19 di Kota Depok. Menutup kegiatan apel ini, seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Kota Depok melakukan doa bersama untuk bangsa ini agar pandemi Covid-19 cepat terselesaikan.

Tag
Berita
Divisi Organisasi dan SDM