Lompat ke isi utama

Berita

Kunjungan Komisi II DPR RI Terkait Kesiapan Kota Depok Menyambut Pilkada Tahun 2020

Bawaslu Kota Depok (12/12/19), PEMERINTAH KOTA DEPOK
Hari/Tgl: Kamis, 12 Desember 2019
Waktu: 08.00- Selesai WIB
Lokasi: Lt.5 Ruang Edelweis Kota Depok
Penyelenggara: PEMKOT Kota Depok
Perihal: Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI Ke Provinsi Jawa Barat Masa Persidangan 1 Tahun Sidang 2019-2020


Bersempetan hadir ketua komisi II DPR RI, Wakil Walikota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, Ketua Bawaslu Jawa Barat dan Pimpinan KPU Jawa Barat. Hadir pula para jajaran komisoner Bawaslu dan KPU, serta tamu undangan lainnya seperti dinas Ducapil, kominfo dan lainnya dalam jajaran pemerintah kota depok.
Pada kunjungan kali ini Komisi II DPR RI datang ke kota Depok utk dapat berdiskusi terkait persiapan kota depok dalam menyambut pilkada 2020 dengan lembaga penyelenggara pemilu khususnya Bawaslu dan KPU.
Penyampaian terkait kesiapan pilkada oleh KPU Kota Depok yang disampaikan langsung oleh ketua KPU kota Depok Bapak Nana Sobarna, beliau menyampaikan terkait NPHD, mulai dari pengajuan, penandatanganan sampai dengan pencairan berikut juga dengan kendalanya, kesiapan Partisipasif dan proses kepanitiaan utk pelaksanaan pilkada 2020 nanti.


Dilanjut oleh Ketua Bawaslu Kota Depok Ibu Luli Barlini, beliau menyampaikan proses pengajuan NPHD, penambahan, penandatanganan sampai dengan pencairan yang berjalan dengan lancar dan tepat waktu utk penandatanganan pada tgl 1 Okt 2019 yang langsung oleh walikota Depok dan disaksikan oleh pimpinan Bawaslu Jabar dan KPU Jabar. Kesiapan bawaslu depok dalam menyambut pilkada 2020 pada sampai saat ini bawaslu depok sudah melakukan banyak sosialisasi mulai dari tingkat pelajar sampai masyarakat, melakukan konsolidasi dengan beberapa LSM dan organisasi mahasiswa, sudah melakukan pengrekrutan panwascam yang sudah masuk tahapan wawancara, bawaslu depok juga menyelenggarakan sekolah kader pengawasan partisipasif untuk membantu menyampaikan terkait bawaslu dan pilkada 2020 kpd masyarakat nantinya.
Rapat dilanjut dengan tanya jawab dari para tamu undangan yang hadir. Banyak menanyakan terkait hal2 sepele justru yanh nantinya bakal menjadi PR kedepan utk para penyelenggara pemilu, seperti sosialisasi kepada Pemula dan Manula.
Ditanyakan juga pengawasan utk para ASN dalam kenetralannya. Ketua Bawaslu menjawab semuanya sudah dilakukann kerjasama dengan pihak2 terkait, seperti bawaslu kota depok yang sudah melakukan kerjasama dengan KASN terkait lembaga yang bertanggung jawab dalam tatanan ASN khususnya para ASN Kota Depok.

Tag
Divisi Pengawasan
Uncategorized