Lompat ke isi utama

Berita

Dua Paslon Siap Daftar Hari Terakhir Bawaslu Depok Pastikan Pengawasan Ketat

HARIKEDUA

Anggota Bawaslu Kota Depok Risal Randa saat memberikan arahan kepada tim sekretariat Bawaslu Kota Depok dalam rangka pengawasan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok

Depok - Pada hari kedua pendaftaran pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok untuk Pilkada 2024, Bawaslu Kota Depok terus melakukan pengawasan intensif. Meskipun hingga pukul 16.00 WIB belum ada paslon yang mendaftar, Bawaslu memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan untuk menghadapi pendaftaran esok hari.

Risal Randa, Anggota Bawaslu Kota Depok yang juga pernah menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Tana Toraja, menyatakan bahwa Bawaslu telah melakukan pemantauan di kantor KPU Depok dan memperoleh informasi dari tim Liaison Officer (LO) kedua paslon bahwa mereka akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Kamis, 29 Agustus 2024. Pasangan calon pertama yang akan mendaftar pada pukul 10.00 WIB adalah Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi A. Rafiq, yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar. Sedangkan pasangan kedua, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah, yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, PDIP, PKB, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Nasdem, akan mendaftar pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga : https://kotadepok.bawaslu.go.id/berita/pilkada-depok-2024-pantauan-bawaslu-belum-ada-pasangan-calon-yang-mendaftar-di-hari-pertama

Risal Randa menekankan pentingnya koordinasi antara KPU dan pasangan calon untuk pencegahan serta memastikan bahwa semua dokumen pendaftaran sudah lengkap dan sesuai dengan aturan. "Kami berharap proses pendaftaran besok berjalan lancar. Kami juga telah siap mengantisipasi kemungkinan adanya permasalahan yang mungkin muncul," ujar Risal.

paslion2
foto bersama Pimpinan Bawaslu dan KPU Depok

Bawaslu Kota Depok juga menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk meminimalisir potensi permasalahan, termasuk masalah terkait kelengkapan dokumen. Risal menambahkan, "Koordinasi yang baik antara KPU dan paslon sangat krusial untuk memastikan semua dokumen sudah lengkap agar dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan menghindari masalah di kemudian hari."

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang erat, diharapkan proses pendaftaran pada hari terakhir ini akan berjalan lancar tanpa hambatan. (mya)

Penulis dan Foto : M. Yudha Aldino

Editor : Risal Randa

Tag
Bawaslu Kota Depok
KPU Kota Depok
Pilkada Depok
Pendaftaran Calon
Dokumen Pendaftaran