Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Depok Rayakan HUT RI ke-79 dengan Semangat Pengawasan Pemilu

upacara

Peserta upacara hormat kepada inspektur upacara di Kantor Bawaslu Kota Depok dalam rangka Upacara memperingati HUT RI ke-79, Sabtu (17/08/24).

Depok - Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat Indonesia, karena pada tanggal ini Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan. Tahun ini, Indonesia memperingati HUT ke-79 dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju.

Bawaslu Kota Depok, sebagai lembaga negara, turut memperingati HUT RI ke-79 ini melalui pelaksanaan upacara yang bertempat di Kantor Bawaslu Kota Depok pada Sabtu (17/08/2024).

Selaku inspektur upacara, Ketua Bawaslu Kota Depok, M. Fathul Arif, menyampaikan amanat yang menggugah para peserta upacara, yang terdiri dari anggota Bawaslu Kota Depok dan sekretariat.

hut 79
Ketua Bawaslu Kota Depok, M Fathul Arif saat membacakan sambutan HUT Kemeredekaan RI ke-79

"Hari ini, kita merayakan 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Sebuah momen bersejarah yang mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa ini. Kita patut bersyukur atas segala pencapaian yang telah diraih selama hampir delapan dekade perjalanan bangsa ini," ujar Fathul Arif.

Dalam suasana yang khidmat tersebut, Fathul Arif juga mengingatkan bahwa momentum HUT Kemerdekaan RI ini bertepatan dengan tahun pemilu dan pemilihan.

Baca juga : https://kotadepok.bawaslu.go.id/berita/hut-bawaslu-depok-ke-6-momentum-refleksi-dan-konsolidasi-pengawasan-pemilihan-serentak-2024

"Namun, perjalanan bangsa kita masih panjang. Pada 27 November 2024 nanti, kita akan kembali melaksanakan pemilihan serentak kepala daerah. Momen ini bukan hanya sekadar rutinitas demokrasi, tetapi juga kesempatan untuk membuktikan kematangan kita sebagai bangsa yang dewasa dalam berdemokrasi," tambah pria asal Palembang itu.

Sebagai penutup, Fathul Arif menegaskan bahwa sebagai pengawas pemilu, semua pihak memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa tahapan pemilihan berjalan dengan jujur, adil, dan transparan. (mya)

Dirgahayu Republik Indonesia ke-79!
Nusantara Baru, Indonesia Maju!
Merdeka!

Penulis dan Foto : M. Yudha Aldino

Tag
HUT RI ke-79
Upacara
Nusantara Baru Indonesia Maju
Bawaslu Kota Depok
Fathul Arif
Pilkada Serentak 2024