Lompat ke isi utama

Berita

HUT Bawaslu Depok ke-6: Momentum Refleksi dan Konsolidasi Pengawasan Pemilihan Serentak 2024

tasyakuran

Foto bersama komisioner Bawaslu Kota Depok bersama seluruh jajaran dalam rangka HUT Bawaslu Kab/Kot se-Indonesia ke-6 di Kantor Bawaslu Kota Depok, Jumat (16/08/2024).

Depok - Pada tanggal 15 Agustus 2024, Bawaslu Kota Depok merayakan hari jadinya yang ke-6. Momen ini menjadi waktu yang tepat untuk refleksi dan konsolidasi bagi seluruh pengawas pemilu se-Kota Depok.

Dalam rangka memperingati hari penting ini, Bawaslu Kota Depok mengadakan tasyakuran dan doa bersama, dengan harapan agar proses pengawasan tahapan pemilihan tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Acara tasyakuran ini turut mengundang seluruh jajaran Pengawas Pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan, serta staf sekretariat kecamatan di Kantor Bawaslu Kota Depok, Jumat (16/08/2024).

Anggota Bawaslu Kota Depok, Andriansyah, menyampaikan tujuan dari tasyakuran dan doa bersama ini.

"Kami ingin agar seluruh jajaran Bawaslu Kota Depok tetap solid, mengingat kita telah memasuki tahapan pemilihan yang sangat padat. Dalam waktu dekat, pendaftaran calon akan segera dibuka. Oleh karena itu, penting bagi setiap kecamatan untuk memperkuat kesolidan dan konsolidasi jajarannya," ujar Andriansyah.

Andriansyah juga menambahkan bahwa para pengawas pemilu harus menjaga kesehatan mereka, mengingat tahapan pemilihan ini melibatkan penanganan dan pengawasan yang berjalan sepanjang kalender hari.

Sebagai penutup, Ketua Bawaslu Kota Depok, M. Fathul Arif, berpesan agar kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh jajaran Bawaslu Kota Depok.

"Ini adalah pertama kalinya kita semua berkumpul dalam suasana yang menggabungkan semangat kemerdekaan dengan konsolidasi penguatan kelembagaan Bawaslu," tutup Fathul Arif.

Perlu diinformasikan bahwa tanggal 15 Agustus 2018 merupakan lahirnya Bawaslu Kab/Kota yang sebelumnya adalah badan adhoc.

Setelah tasyakuran dan doa bersama ini, seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan mengadakan lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-79. (mya)

tasyakuran 1
pemberian tumpeng sebagai simbolis HUT Bawaslu Kota Depok ke-6

Penulis dan Foto : M. Yudha Aldino

Tag
HUT Bawaslu Kota Depok
Tasyakuran dan Doa Bersama
Panwaslu Kecamatan