Lompat ke isi utama

Berita

4 Tahun Mengawasi

Depok, Badan Pengawas Pemilu Kota Depok – Senin (15/8/22) Bawaslu Kota Depok merayakan hari jadinya yang ke-4 tahun di ruang media centre Bawaslu Kota Depok. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Depok, BPP Bawaslu Kota Depok, serta jajaran sekretariat.

4 tahun perjalanan Bawaslu Kota Depok tentu penuh dinamika, baik suka maupun duka. Namun dibalik itu semua, Bawaslu Kota Depok tetap konsisten menjalankan perannya dalam mengawal demokrasi khususnya di Kota Depok.

“Kita harus merefleksi kembali perjalanan empat tahun ke belakang. Tentu perjalanan tersebut tidak lepas dari catatan dan kritik. Sehingga kita bisa menentukan langkah-langkah strategis dalam pencegahan dan pengawasan ke depan”, tutur Luli.

Peringatan hari ulang tahun Bawaslu Kota Depok walaupun dilaksanakan secara sederhana tidak menyurutkan para stakeholder untuk memberikan apresiasi berupa ucapan dan doa. Hal tersebut membuktikan bahwa para pihak telah mengakui eksistensi Bawaslu Kota Depok dalam kiprahnnya sebagai penegak keadilan pemilu. Anggota Bawaslu Kota Depok Andriansyah, mengaku terharu dan bangga atas perhatian dan apresiasi dari forkompimda serta KPU Kota Depok.

“Kami atas nama keluarga besar Bawaslu Kota Depok mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas perhatian, dukungan, serta doa yang diberikan," tutur Andriansyah.

Momentum HUT Bawaslu Kota Depok yang ke-4 ini mengambil tema “4 Tahun Mengawasi”. Bawaslu Kota Depok terus berupaya meningkatkan solidaritas seluruh divisi, mengutamakan pencegahan, serta membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pemilu yang berkualitas, demokratis, dan bermartabat.

“Pada peringatan 4 tahun ini, Bawaslu Kota Depok berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dalam pengawasan demokrasi bangsa. Semarak hari ulang tahun ini kita rayakan dengan perlombaan kuis seputar kepemiluan. Hal ini agar perayaan HUT Bawaslu Kota Depok dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat, selain itu juga menambah pengetahuan bagi peserta yang terlibat,” pungkas Andriansyah selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kota Depok.

Di tempat yang sama, Dede Selamet Permana. selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal menyampaikan bahwa semangat optimisme harus terus dibangun agar tetap mampu memberikan kontribusi terbaik.

"Bawaslu Kota Depok perlu memunculkan semangat gotong royong dan kerelawanan pada seluruh masyarakat Kota Depok. Merangkul dan merawat kader-kader pengawas partisipatif untuk tetap siaga atas situasi yang ada, sekaligus terus memberikan pembekalan mengenai nilai dan prinsip pengawasan kepemiluan." ucap Dede.

Perayaan Hari Ulang Tahun Bawaslu Kota Depok ini diakhiri dengan pemotongan kue dan berdoa bersama agar pengawasan tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan baik.

Tag
Berita