Lompat ke isi utama

Berita

Yang Ditunggu-Tunggu Akhirnya Cair, Honor Pengawas TPS Transfer dan Transparan Sesuai Aturan

Pengawas TPS Honor

Pengawas TPS se-Kota Depok saat dilantik

Depok - Kabar baik untuk Pengawas TPS se-Kota Depok. Honor Pengawas TPS se-Kota Depok telah diselesaikan dan didistribusi oleh Bawaslu Kota Depok kepada 5.570 pengawas TPS.

Sebelumnya, Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Kota Depok, Roberto Rossi mengucapkan terima kasih kepada Pengawas TPS se-Kota Depok.

"Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas dedikasi dan kerja keras serta loyalitas rekan-rekan pengawas TPS. Mereka mengawali dedikasi untuk negara mulai dari pelantikan, bimtek, rakernis, penertiban alat peraga kampanye, pengawalan logistik, pelaksanaan hari H, dan pengawalan logistik kembali ke gudang logistik tingkat kelurahan," ujar Rossi saat ditemui Humas Bawaslu Depok di Kantor Bawaslu Kota Depok, Selasa (20/02/2024).

Setelah bekerja keras penuh waktu saatnya yang ditunggu adalah pemenuhan honor setiap Pengawas TPS se-Kota Depok tersebut.

Rossi menjelaskan, Sekretariat Bawaslu Kota Depok telah bekerja keras juga untuk mempercepat proses pencairan honor yang menjadi hak pengawas TPS.

"Puji Tuhan, semua sudah diselesaikan dan sudah ditransfer ke rekening pengawas TPS se-Kota Depok," kata Rossi.

Anggota Bawaslu Kota Depok tersebut juga menceritakan adanya proses verifikasi dan pencocokan data yang membuat proses transfer baru bisa dilakukan hingga tanggal 20 Februari ini. Hal tersebut merupakan evaluasi agar tidak terjadi kekeliruan pencairan kepada yang berhak.

Adapun nominal honor yang didapatkan Pengawas TPS adalah Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah). Besaran tersebut sesuai dengan rujukan surat Menteri Keuangan Nomor 5-715/MK.02/2022 Tentang Satuan Biaya Masukan Lainnya (SBML) Pengawasan Tahapan Pemilu.

Diketahui Pengawas TPS di Kota Depok terdapat 5.570 orang untuk menegakkan keadilan pada pemilu kali ini. Mereka tersebar di setiap TPS dengan bekal bimtek dan rakernis serta buku panduan. (mya)

Penulis dan Foto : M. Yudha Aldino

Editor : Roberto Rossi

Tag
#PengawasTPS
#BawasluDepok
#Honor
#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024