Lompat ke isi utama

Berita

Sidak ke Bawaslu Kota Depok, Totok Minta Jajaran Sekretariat Junjung Tinggi Etika Kerja

Anggota Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia, Totok Hariyono melakukan inspeksi mendadak di kantor Bawaslu Kota Depok, Selasa (12/7/22). Dalam inspeksi tersebut Totok melakukan pemantauan atas kedisiplinan jajaran sekretariat Bawaslu Kota Depok. Totok juga melihat secara detail seluruh fasilitas kantor yang tersedia di lingkungan Bawaslu Kota Depok. Sidak ini, merupakan bagian dari tugas kelembagaan sebagai anggota Bawaslu RI untuk memonitoring terkait kesiapan jajaran Kab/Kota dalam pengawasan Pemilu.

Totok menyampaikan bahwa Bawaslu merupakan lembaga hirarkis, maka seluruh jajaran pengawas harus loyal dalam bekerja untuk negara sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Menjadi pengawas Pemilu berarti kita bertanggung jawab pada rakyat dan negara untuk menciptakan Pemilu yang bersih, jujur, adil. Jajaran pengawas juga harus menjunjung tinggi etika kerja agar output yang dihasilkan tidak melanggar peraturan yang ada", tuturnya.

Menyambung hal tersebut, Totok juga mengingatkan bahwa sisa satu tahun masa jabatan pimpinan Bawaslu Kota Depok harus digunakan sebaik mungkin.

"Pimpinan Bawaslu Kota Depok harus memiliki legacy yang ditinggalkan. Pertanggung jawaban moral selama menjabat sebagai Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Depok harus dituangkan dalam bentuk kerja keras, cepat, dan produktif. Saya mengimbau agar seluruh pimpinan tidak hanya menjamin sent tapi deliver. Cek problem yang ada dan temukan solusinya secara bersama-sama, gotong royong," pangkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini menyambut baik kedatangan Totok Hariyono. Ia mengatakan kedatangan pimpinan Bawaslu RI untuk sidak ini memberikan rasa bangga tersendiri. Luli juga menyampaikan bahwa kunjungan yang tak terjadwal ini menunjukkan bahwa Bawaslu Kota Depok mendapat perhatian khusus dari pusat.

"Penting bagi jajaran kami agar dapat terus disiplin dalam bekerja dan berusaha maksimal untuk menorehkan prestasi terbaik," ucapnya.

Tag
Berita
Divisi Sengketa