Lompat ke isi utama

Berita

Semangat Tingkatkan Partipasi Pilkada Depok, Anggota Bawaslu Depok Ikut Semarakan Peluncuran Pilkada Kota Depok

depok menyala

Foto Bersama saat peluncuran tahapan pilkada Depok tahun 2024

Depok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok meluncurkan maskot, jingle dan tahapan pemilihan wali kota dan wakil kota Depok di Pilkada 2024.

Deri dan Bera adalah nama maskot Pilkada 2024. Maskot berbentuk buah belimbing tersebut merupakan ciri khas dari Kota Depok.

Ketua KPU Depok, Willi Sumarlin menjelaskan dalam sambutannya Deri dan Dara adalah maskot pasangan yang tubuhnya didominasi oleh warna kuning dan sedikit warna hijau di beberapa sisinya. Deri merupakan singkatan 'Depok Riang' dan Dara 'Pilkada Gembira'," ujar Willi dalam sambutannya di Grand Depok City (GDC), Sabtu (08/06/2024).

Dalam rangka semarakan pilkada di Kota Depok, Anggota Bawaslu Kota Depok, Andriansyah dan Sulastio hadir langsung pada acara tersebut. Bawaslu Depok hadir guna menyemarakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Depok, baik itu tingkat pemilih dan juga partisipasi pengawasan.

Selain maskot, KPU juga merilis jingle dan tagline untuk memeriahkan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Jingle Pilkada Depok 2024 berjudul "Depok Menyala (memilih nyaman dan langsung di Pilkada". Sedangkan untuk tagline 'Gemilang memilih Langsung' dari KPU Jawa Barat.

Diketahui sesuai Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Tahun 2024, Kota Depok bersama 508 Kab/Kota se-Indonesia, akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Pemungutan suara akan berlangsung pada hari Rabu, 27 November 2024. (mya)

 

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Depok

Tag
Pilkada Depok
Peluncuran
Bawaslu Depok
Pilkada 2024