Lompat ke isi utama

Berita

Resmi Dilantik! Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Se – Kota Depok Siap Melakukan Pengawasan dalam Pemilu 2024.

Resmi bertugas, sebanyak 63 Orang Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se – Kota Depok secara resmi dilantik secara serentak selama 2 hari berturut-turut pada hari Minggu dan Senin, 5 – 6 Februari 2023 dan bertempat di masing-masing kecamatan.

Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang telah dilantik selanjutnya akan menjalani tugas dengan masa kerja hingga semua tahapan Pemilu 2024 selesai, dan memiliki kewajiban melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pengawas TPS dan menyampaikan laporan hasil pengawasan kepada Panwaslu Kecamatan sesuai dengan tahapan Pemilu secara periodik serta menyampaikan temuan dan laporan kepada Panwaslu Kecamatan mengenai dugaan pelanggaran yang terjadi.

Sementara itu, Luli Barlini, S.Sos., M.Si, selaku Ketua Bawaslu Kota Depok menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses atas dilantiknya 63 orang Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan beliau menekankan untuk terus menjaga integritas sebagai seorang pengawas,

Demokrasi yang berkualitas tidak akan bisa dicapai jika petugas/pengawas ttidak memiliki  Integritas  dalam menjalankan tugas ke pemiluan. Selain itu Ketua Bawaslu Kota Depok juga berpesan agar senantiasa para Pengawas Kelurahan/Desa untuk menjaga komunikasi yang  baik  dengan para stakeholder di tingkat kelurahan/desa serta berkordinasi dengan Pimpinan diatasnya (Pimpinan Panwaslu Kecamatan).

Diakhir kesempatan Ketua Bawaslu Kota Depok juga memberikan sebuah pantun : “Indahnya merak karena bulu, sama indahnya dengan sayap kupu-kupu. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu tegakkan Keadilan Pemilu.”

Autor:

Raja Faidz El Shidqi.
Tag
Divisi Organisasi dan SDM