Lompat ke isi utama

Berita

Raih Lembaga Informatif, Bawaslu Kota Depok: Kolaborasi Lahirkan Prestasi

Di era disrupsi digital, pengelolaan PPID menjadi sebuah keharusan bagi lembaga Bawaslu Kota Depok. PPID menjadi sarana publikasi dan interaksi antara internal Bawaslu Kota Depok dengan masyarakat luas maupun sebaliknya. Melalui PPID, Bawaslu Kota Depok menjalankan mandat yang diberikan undang-undang untuk melakukan pelayanan informasi public secara cepat, tepat, dan akurat. PPID telah memangkas kendala sumbatan informasi antar lini, dan menjadi gerbang layanan informasi secara digital maupun offline.

Dalam proses pengelolaannya, tentu dibutuhkan kolaborasi serta kerjasama seluruh divisi dalam pengumpulan dan pengakomodiran data. Tahun ini, dengan melakukan evaluasi, refleksi dan tindak lanjut serta diimplementasikan dalam sebuah proses yang mengedepankan kebersamaan, maka Bawaslu Kota Depok berhasil meraih penganugrahan badan publik informatif dari Komisi Informasi Jawa Barat. Penghargaan tersebut disampaikan oleh Ketua KI Jawa Barat Ijang Faisal melalui daring, Senin 6 Desember 2021.

Bawaslu Kota Depok mengapresiasi kerja keras seluruh divisi, kolaborasi yang dijunjung tinggi akhirnya membuahkan prestasi. Anugerah sebagai lembaga informatif menjadi motivasi agar Bawaslu Kota Depok terus menggelorakan semangat keterbukaan dan akuntabilitas informasi yang bertujuan membangun kepercayaan dan dukungan masyarakat dalam mengukuhkan semangat bernegara dan berkebangsaan yang demokratis.

Perlu diketahui, pada tahun 2020 Bawaslu Kota Depok hanya mendapat predikat cukup informatif. Baru pada tahun 2021 ini, predikat informatif diraih Bawaslu Kota Depok dengan skor mencapai 98%. Ini merupakan progress capaian yang luar biasa. Melalui penganugrahan lembaga informatif ini, Bawaslu Kota Depok terus berupaya untuk melahirkan trust publik terhadap proses pengawasan Pemilu dan pemilihan mendatang. Penghargaan ini sekaligus menjadi tantangan bagi Bawaslu Kota Depok untuk terus konsisten meningkatkan layanan dan memberikan informasi seputar pengawasan kepemiluan bagi masyarakat secara luas. Sebagai badan publik, Bawaslu Kota Depok pun terus mawas diri melalui saran dan kritik yang diberikan oleh seluruh pihak.

Tag
Berita
Divisi Hukum Data Dan Informasi