Lompat ke isi utama

Berita

Pimpinan Bawaslu Kota Depok Hadiri Launching Buku Kajian Evaluatif Penanganan Pelanggaran Pilkada Serentak 2020

Depok — Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Depok. Kamis (26/8/21), Pimpinan Bawaslu Kota Depok menghadiri peluncuran buku Kajian Evaluatif Penanganan Pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. Buku tersebut mengulas berbagai hal yang telah dilakukan Bawaslu RI (pusat) dan Bawaslu daerah di seluruh Indonesia yang menggelar pilkada tahun lalu.

Melalui daring, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyambut baik kehadiran buku Kajian Evaluatif Penanganan Pelanggaran Pilkada 2020 yang ditulis oleh Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo dan Dosen Hukum Universitas Andalas Khairul Fahmi.

Buku ini bagian dari upaya Bawaslu untuk senantiasa memberikan informasi dan menjadi bagian pertanggungjawaban Bawaslu kepada publik, terkait apa yang telah dilaksanakan dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020 khususnya bagaiamana tindak lanjut, laporan atau temuan dari masyarakat laporan berbagai dugaan pelanggaran.

Ratna Dewi Pettalolo beralasan buku tersebut ditulis guna memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi secara komperhesif tentang pengaturan, pelaksanaan dan problematika penanganan pelanggaran yang dilakukan Bawaslu secara berjenjang dari pusat sampai tingkat paling bawah. Alasan kedua, lanjutnya, sebagai bentuk advokasi kebijakan.

Tag
Berita
Divisi Penindakan