Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Depok Kunjungi Polres Metro Kota Depok

Bawaslu Menyapa kali ini (18/3/22) berkesempatan berkunjung ke Polres Metro Depok. Hadir pada giat kunjungan hari ini pimpinan Bawaslu Kota Depok Luli Barlini, Dede Selamet Permana, Andriansyah, Willi Sumarlin dan Sriyono serta staf Sekretariat dan dari Polres Metro Depok hadir mewakili Kapolres yaitu Kabag. OPS Yulianus yang di dampingi oleh segenap jajaran Polres Metro Depok.

Dalam kunjungannya Bawaslu Kota Depok bermaksud bersilaturahmi dan menyampaikan persiapan terkait tahapan menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024 nanti. Disampaikan bahwa tahapan akan dimulai pada bulan Agustus 2022 dan pemilihan akan dimulai bulan Februari 2024.

Pada tahapannya nanti akan ada kerjasama antara Bawaslu dengan Polrestro Depok pada satuan gabungan hukum yang disebut GAKKUMDU yang nantinya akan bertugas mengawal segala hal terkait penanganan pelanggaran yang terjadi dalam setiap tahapannya.

Bawaslu Kota Depok juga menyampaikan laporan hasil pengawasan pada Pilkada 2020 yang berbentuk buku, sebagai bentuk laporan terbuka kepada segenap jajaran stakeholder dan partai Politik. Disampaikan juga beberapa informasi terkait pengalaman pengawasan pada Pilkada 2020 lalu di Kota Depok.

Besar harapannya dari giat hari ini adalah dapat terus terjalin komunikasi dan kerjasama lebih baik lagi antara Bawaslu dengan Kapolres Metro Kota Depok dalam mengawal dari sampai akhir.

Tag
Berita
Divisi Hukum Data Dan Informasi