Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Depok Audiensi dengan Sekda Kota Depok

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Depok — Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Depok bersama Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kota Depok. Audiensi tersebut dilakukan pada Selasa, 19 September 2021 di Gedung Balaikota Pemerintah Kota Depok. Dalam audiensi ini, Bawaslu Kota Depok ditemui langsung oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok yakni Bapak Supian Suri.

Pada kesempatan tersebut, Bawaslu Kota Depok membahas mengenai rencana strategis yang telah disusun dalam rangka persiapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 mendatang. Renstra ini berfokus pada peningkatan efektifitas kegiatan pencegahan dan pengawasan Pemilu maupun Pilkada dengan memperkuat peran serta masyarakat dalam pengawasan partisipatif.

Bawaslu Kota Depok juga memberikan hasil laporan pengawasan dan laporan keuangan sebagai bentuk tanggung jawab dan transparansi kepada Pemerintah Kota Depok. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Depok selama tahapan Pilkada 2020 lalu.

Selain itu, tujuan Bawaslu Kota Depok mengagendakan kegiatan audiensi ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama terkait program kerja yang telah direncanakan untuk tahun 2022 mendatang.

Bawaslu Kota Depok juga mengajukan permohonan tanah dan bangunan baru atau pinjam sewa bangunan. Pengajuan ini untuk keperluan sarana perkantoran sekretariat Bawaslu Kota Depok sebab kantor yang telah ada, kondisinya sudah tidak representatif dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 mendatang. Melalui audiensi ini, Bawaslu Kota Depok berharap dapat terus bersinergi dan berkolaborasi agar tercipta iklim demokrasi yang sejuk dan berintegritas.

Tag
Berita
Divisi Hukum Data Dan Informasi
Divisi Organisasi dan SDM
Divisi Pengawasan
Divisi Penindakan
Divisi Sengketa