Lompat ke isi utama

Berita

Jalin Sinergi, Bawaslu Kota Depok Audiensi dengan Jakarta Global University

Depok (10/3/22) Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Depok melaksanakan audiensi dengan Jakarta Global University (JGU). Dalam audiensi tersebut, Luli Barlini selaku Ketua Bawaslu Kota Depok menyampaikan, penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 mendatang, tidak hanya fokus pada pengawasan pemilihan (electoral) di lapangan saja, namun kita juga harus melakukan pengawasan ekstra terhadap kampanye melalui media sosial yang kerap kali menciptakan polarisasi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga keterlibatan mahasiswa sebagai bagian dari generasi yang sadar politik dan melek teknologi sangatlah penting.

Sriyono yang merupakan Anggota Bawaslu Kota Depok juga menambahkan, demi menjadikan Pemilu dan Pemilihan Serentak yang tidak hanya berkualitas, namun juga berintegritas, Bawaslu Kota Depok berencana melakukan MoU dengan menggandeng JGU. Bawaslu Kota Depok mengharapkan kerjasama dengan perguruan tinggi ini dapat meningkatkan pengawasan partisipatif Pemilu dan Pilkada kedepannya untuk mensukseskan penguatan demokrasi.

Menanggapi audiensi ini, Rektor JGU mengatakan bahwa akan melibatkan seluruh mahasiswa untuk ikut mengawasi jalannya Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 mendatang dengan menyosialisasikan gerakan antipolitik uang dan anti kampanye hitam. Pihak JGU juga berharap kedepannya Bawaslu Kota Depok tidak saja melakukan kemitraan melalui MoU yang akan segera diselenggarakan, namun lebih dari itu juga dapat menggandeng mahasiswa melakukan kerjasama di lapangan.

Tag
Berita
Divisi Pengawasan