Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Depok Mengikuti Penerimaan Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI

Bandung, 3 Februari 2020, Bawaslu Kota Depok mengikuti kegiatan penerimaan kunjungan kerja Komisi II DPR RI Spesifik Evaluasi Pemilihan Serentak 2020 di Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung di Kantor KPU Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Rahmat Bagja selaku Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, serta Ketua Bawaslu dan KPU 8 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pemilihan.

Dalam pelaksanaan evaluasi ini, KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat menyampaikan sejumlah keberhasilan, kendala, dan catatan kritis Pemilihan Serentak 2020. Bawaslu Kota Depok pun telah memberikan laporan dan catatan terkait hasil pengawasan Pilkada Kota Depok tahun 2020.

Selama 2 jam, diskusi berlangsung dinamis. Diskusi ini berisi pendalaman, klarifikasi, usulan dan saran bagi peningkatan kualitas pemilihan berikutnya dan penguatan demokrasi lebih baik. Komisi II DPR RI pun mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan di Jawa Barat di Tengah Covid 19 dipandang berhasil dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dan tidak adanya klaster Pilkada.

Terkait RUU Pemilu yang sedang dibahas di DPR, apapun hasil akhirnya, Bawaslu dan KPU di Jawa Barat siap menerima dan menyelenggarakan Pemilihan sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

Tag
Berita
Divisi Pengawasan
Uncategorized