Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Depok Lantik 33 Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Depok dalam Pemilihan Umum Tahun 2024

Dalam rangka pengawasan pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024, Bawaslu Depok menggelar pelantikan 33 anggota panitia pengawas Pemilu kecamatan (Panwascam), Jumat 28/10/2022 di Bumi Wiyata, Depok.

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli mengatakan bahwa proses pembetukan Panwaslu Kecamatan dilakukan sebagaimana pedoman Bawaslu agar menghasilkan SDM Pengawas Pemilu yang berintegritas dan siap mengemban tugas dimana Panwascam terpilih harus menguasai pengetahuan mumpuni seputar kepemiluan.

“Kita ingin meningkatkan kualifikasi Panwaslu Kecamatan melalui proses pembentukan yang telah terlaksana. Terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam proses yang telah berjalan,” tutur Luli.

Selain dilantik, 33 anggota Panwaslu Kecamatan terpilih juga menandatangani fakta integritas di atas materai sebagai komitmen menjalankan tugas dan wewenang yang diemban. Kemudian dilanjutkan proses bimbingan teknis bagi Panwaslu Kecamatan di tempat yang sama.

“Perlu diingat bagi Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik, tentu Pemilu 2024 dan Pemilihan Walikota 2020 sangat berbeda dinamika. Sehingga sahabat Panwaslu Kecamatan terpilih harus cermat. Bagi yang baru menjadi anggota Panwaslu Kecamatan, ayo belajar cepat dan cerdas. Selamat untuk Panwaslu Kecamatan terlantik. Selamat menjadi bagian dari keluarga besar Bawaslu Kota Depok. Jaga terus integritas dan kredibilitas.” tutup Luli.

Tag
Berita
Divisi Organisasi dan SDM