Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Depok Hadiri Khotbah Pengawasan Pemilu

Bekasi- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Depok menghadiri khotbah pengawasan pemilu yang digelar di Bawaslu Kota Bekasi pada 22 April 2021. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Tadarus Pengawasan Pemilu yang disusun oleh Bawaslu Jawa Barat dengan narasumber anggota Bawaslu RI, M. Adifuddin.

Pimpinan Bawaslu Jabar, Abdullah, Zaki Hilmi, dan Yulianto, hadir mendampingi Tadarus Pengawasan Pemilu yang bertempat di Bawaslu Kota Bekasi. Dede Selamet Permana, S.Si selaku Anggota Bawaslu Kota Depok juga turut hadir dalam Khotbah Pengawasan Pemilu tersebut.

Acara dilaksanakan secara tatap muka dan daring (zoom dan live streaming youtube). Rangkaian acara terdiri dari tadarus Al Qur'an 30 juz, khutbah pengawasan, buka bersama dan shalat magrib berjamaah, dilanjutkan diskusi dengan undangan yang hadir.

Dalam khutbah pengawasan, Afif menyampaikan ayat Al Qur'an yang berisi pengingat kepada orang beriman untuk tidak melakukan berita bohong. Jika ada informasi, kedepankan klarifikasi. Ini adalah prinsip bawaslu, tabayyana yatabayyanu tabayyunan, memperjelas kebenaran.

Apapun informasi termasuk dari yang paling kita percayai, penting dilakukan klarifikasi. Karena itulah maka laporan di masyarakat, temuan, itu harus diklarifikasi kebenarannya," terang Koordiv Pengawasan Bawaslu RI tersebut.

Tag
Berita
Divisi Pengawasan