Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Depok Gelar Tes CAT Bagi Calon Panwaslu Kecamatan

Kota Depok - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok, menggelar test tertulis computer assested test (cat) calon anggota Panwaslu Kecamatan Kota Depok hari ini Sabtu 15 Oktober 2022.
Sebanyak 241 peserta yang lolos administrasi melanjutkan tes tertulis.

Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini menyampaikan bahwa hari ini pelaksanaan tes cat bagi calon anggota Panwaslu Kecamatan dilakukan di SMPN 2 Kota Depok.

"Kami bekerja sama dengan SMPN 2 Kota Depok untuk pelaksanaan tes CAT. Tes hanya dilaksanakan satu hari, peserta dibagi menjadi 5 sesi, dari pukul 08.00-18.00 WIB", terang Luli.

Ia menuturkan, bahwa tes CAT ini berkaitan dengan nilai-nilai pancasila, kepemiluan dan kepemimpinan. Kemudian mengenai hasil tes CAT ini nantinya akan diambil dari urutan 1 sampai dengan 6 nilai terbesar untuk melanjutkan ke tes wawancara.

"Untuk materi tes penerimaan anggota Panwaslu Kecamatan ini berasal dari Bawaslu RI. Sehingga proses seleksi dilakukan secara adil dan transparan.
Hasil nilai dari tes CAT ini di dapatkan dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat, akan di ranking 1 sampai 6 di setiap kecamatan untuk lanjut ke tes wawancara," katanya.

Dari 241 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, ada sebanyak 220 peserta yang mengikuti tes tertulis sedangkan 21 orang lainnya tidak mengikuti dengan alasan tertentu.

Tag
Berita
Divisi Organisasi dan SDM