Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Depok Borong Empat Penghargaan Kehumasan

Bawaslu Kota Depok kembali raih penghargaan dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat. Lembaga penyelenggara Pemilu yang di ketuai oleh Luli Barlini ini memborong empat penghargaan sekaligus dalam kategori kehumasan. Penghargaan itu diantaranya peringkat satu pada pengelolaan media sosial instagram dan twitter, serta raih peringkat tiga pada pengelolaan facebook dan juga website. Penghargaan ini diberikan dalam rapat koordinasi evaluasi pengelolaan kehumasan, peliputan, dan dokumentasi Bawaslu se-Jawa Barat Tahun 2021 yang dilaksanakan di Purwarkta.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini, Selasa (16/11/21). “Alhamdulillah, kami mendapat kabar baik hari ini, Bawaslu Kota Depok raih empat penghargaan dari Bawaslu Jabar. Ini semua berkat kerjasama seluruh divisi yang selalu melaporkan hasil kegiatannya secara cepat dan actual,” tutur Luli.

Andriansyah selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kota Depok, menambahkan bahwa seluruh Bawaslu Kab/Kota se-Jawa Barat selalu berlomba-lomba menyampaikan informasi baik melalui media sosial (instagram, facebook, twitter), kanal website, serta PPID Bawaslu.

“Bawaslu Kota Depok berusaha secara maksimal untuk terus meningkatkan kualitas publikasi. Hal ini dikarenakan Bawaslu Kota Depok merupakan lembaga publik sehingga kami terus berupaya menyajikan informasi yang terbuka dan terus meningkatkan edukasi dari postingan yang disampaikan. Posisi kehumasan adalah wajah Bawaslu itu sendiri, oleh karena itu Bawaslu Kota Depok terus bersinergi antar seluruh divisi dengan menampilkan aktivitas sebuah lembaga secara berimbang bukan personal,” ucap Andriansyah.

Hasil evaluasi aktivitas kehumasan ini menjadi motivasi dalam peningkatkan performa peliputan, pendokumentasian, serta publikasi lembaga dalam menunjang tupoksi kehumasan yang dilakukan jajaran Bawaslu Kota Depok. Selain itu, Bawaslu Kota Depok mampu beradaptasi di tengah perubahan trend media yang cepat, humas Bawaslu Kota telah aktif dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, hingga mampu melakukan influence kepada masyarakat Kota Depok. Sebagai informasi, pemberian penghargaan bidang kehumasan ini dilakukan sejak tahun 2020 lalu. Ajang ini dinilai sebagai bagian dari komitmen Bawaslu Provinsi Jawa Barat dalam mengapresiasi kinerja humas yang kreatif dan inovatif dalam mengemas berita lembaga.

Tag
Berita
Divisi Hukum Data Dan Informasi