Lompat ke isi utama

Berita

124 Calon Panwaslu Kelurahan se-Depok Ikuti Seleksi Wawancara, Lalu Kapan Pengumuman Akhir Panwaslu Kelurahan Terpilih?

wawancara pkd

Salah satu calon Anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Tapos sedang mengikuti seleksi wawancara pembentukan PKD untuk Pemilihan/Pilkada Tahun 2024 di Kantor Sekretariat Panwascam Tapos, Selasa (28/05/2024)

Depok - Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Depok menggelar seleksi wawancara secara serentak bagi calon Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kota Depok di Sekretariat Panwascam masing-masing, Selasa (28/05/24).

Sejumlah 124 calon Anggota PKD se-Kota Depok yang telah lulus administrasi berhak untuk mengikuti seleksi wawancara. Adapun pelaksanaan wawancara ini dilakukan dengan konsep wawancara individu, yang berarti calon PKD akan diwawancara sendiri-sendiri dengan dihadapkan langsung oleh Anggota Panwascam masing-masing.

Eming.Hu salah seorang peserta calon PKD di Kecamatan Tapos menjawab pertanyaan yang dilempar oleh Panwascam, mulai dari perkenalan diri hingga motivasi dan pertanyaan kepemiluan. "Saya pernah menjadi pengawas pemilu pada tahun 2020 saat Pilkada di Kota Depok. Saya kembali ingin menjadi pengawas karena saya melihat kurangnya pengawasan di lapangan ketika Pemilu 2024 lalu, ujar Eming.Hu saat ditanya motivasinya.

Selain itu ada pula peserta yang memang baru pertama kali turun di dunia penyelenggara pemilu baik itu di KPU ataupun Bawaslu.

Selain motivasi, pertanyaan juga menyasar tentang komitmen dan loyalitas kepada para peserta calon PKD di Tapos terutamanya dan se-Kota Depok pada umumnya.

Pertanyaan, lalu kapan pengumumannya? Merujuk pada pengumuman di instagram dan website Bawaslu Kota Depok, pengumuman PKD terpilih akan diumumkan pada tanggal 31 Mei 2024 baik di media sosial Bawaslu Kota Depok ataupun di website resmi Bawaslu Kota Depok.

Selanjutnya, PKD terpilih ini akan dilantik dan diberi pembekalan tentang pengawasan pemilihan atau pilkada pada tanggal 1-2 Juni 2024. (mya)

Rekap Peserta Calon PKD yang mengikuti seleksi Wawancara per Kecamatan di Kota Depok:
- Kecamatan Beji : 8 orang
- Kecamatan Pancoran Mas : 13 orang
- Kecamatan Limo : 9 orang
- Kecamatan Cinere : 7 orang 
- Kecamatan Bojongsari : 8 orang 
- Kecamatan Cipayung : 18 orang 
- Kecamatan Sukmajaya : 7 orang
- Kecamatan Cilodong : 11 orang 
- Kecamatan Tapos : 17 orang 
- Kecamatan Sawangan : 12 orang 
- Kecamatan Cimanggis : 14 orang

Penulis dan Foto : M. Yudha Aldino

Editor : Roberto Rossi

Tag
Pengumuman
Pilkada 2024
Bawaslu Kota Depok
Panwascam
Panwaslu Kelurahan
Depok
Seleksi Wawancara