Lompat ke isi utama

Berita

12 Warga Depok Ikuti Wawancara Seleksi Panwaslu Kecamatan Untuk Pilkada 2024, Apa Saja Pertanyaannya?

wawancara panwascam 1

Salah satu peserta (kiri) calon Anggota Panwascam Baru saat diwawancarai oleh Ketua Bawaslu Kota Depok (batik) saat seleksi Panwascam untuk Pilkada Tahun 2024

Depok - Sebanyak 12 (orang) dari berbagai kecamatan di Depok mengikuti tes wawancara dalam rangka seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Tahun 2024 di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Sabtu (18/05/2024).

Bawaslu Kota Depok sebagai penyelenggara pembentukan Panwascam Baru di Kota Depok ini melaksanakan tes wawancara dimulai pukul 10.00 WIB.

Kedua belas calon Anggota Panwascam untuk Pilkada ini dilakukan satu persatu yang dihadapkan langsung dengan tim seleksi yakni para komisioner Bawaslu Kota Depok.

Sebelumnya, kedua belas peserta calon Panwascam ini telah mengikuti tes tertulis di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Depok. Kedua belas peserta ini merupakan peserta yang memiliki dua ranking terbaik dari hasil tes tertulis.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Kota Depok, Roberto Rossi yang menjadi salah satu tim seleksi saat ditanya oleh Humas Bawaslu Kota Depok tentang pertanyaan yang diajukan kepada peserta berupa apa saja.

"Peserta harus menjawab pertanyaan dari tim seleksi seperti motivasi, core bussines Bawaslu, Kepemimpinan, Kewilayahan peraturan tentang Pilkada, hingga cara melakukan penanganan pelanggaran," ujar Rossi.

Diketahui sebelumnya, seleksi Panwacam Baru ini akan memperebutkan 6 kuota di 6 Kecamatan yang membutuhkan yakni Beji, Cinere, Cilodong, Cimanggis, Limo dan Tapos.

Berdasarkan pedoman pembentukan calon Anggota Panwascam, hasil wawancara akan diumumkan pada tanggal 23 Mei 2024. Pengumuman hasil tes wawancara dapat dilihat pada media sosial dan Website Bawaslu Kota Depok. (mya)

wawancara panwascam 2

 

Penulis dan Foto : M. Yudha Aldino

Tag
Pengumuman
Panwascam
Pilkada2024